Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-read-more-otomatis-di-blog.html#ixzz2DIQ6rlAQ

Minggu, 02 Desember 2012

instalasi audio video mobil

PEMASANGAN AUDIO MOBIL DAN INTALASINYA

Pertama-tama pada saat melakukan pemasangan atau menginstalasi peralatan audio mobil adalah menyiapkan peralata sbb:
  1. multitester
  2. tang potong
  3. tang lancip
  4. obeng (+) atau (-)
bahannya adalah:
  1. solasi
  2. kabel
  3. lem
  4. baut
  5. breket
  6. socket kabel
pertama-tama pada saat memasang tape mobil adalah mencari arus DC pada kabel yang ada dalam desboard dengan menggunakan multitester dengan saklar pemutar pada X1 kemudia kabel hitam (-) tester di tempelkan ke ground kemudian kabel merah (+) mencari pada kabel yang ada dalam desbord sampai kabel ground ketemu.
Setalah kabel grund ketemu carilah arus DC (+) dengan menggunakan multitester pemutar saklar pada DC 50 volt. pertama kabel hitam (-) tester di tempelkan ke grund kemudian kabel merah (+) tester mencari kabel yang ada tegangan jika ada tegangan berarti itu kabel (+) .
Setelah kabel DC ketemu kemudian carilah kabel speker dengan menggunakan multitester .pertama pemutar saklar pada posisi X1 kemudian cari kabel yang sama warnanya dan diukur jika jalan bererti itu adalah jalur speaker.
Setelah tipe mobil terpasang pasanglah power mobil . pertama-tama membuat kabel arus DC (+) harus berwarna untuk mobil sedan kira-kira panjang kabelnya adalah 5 meter.kabel yang digunakan harus kabel khusus . Terus di pasang dan disisipkan dengan rapi setalah kabel DC (+) sudah dibuat kemudian membuat kabel ground kabel yang di butuh tidak usah panjang-panjang hanaya setengah meter saja dan kabel yang di gunakan harus khusus grund agar tidak panas dipasang ke bodi atau di besi jok mobil.
Setelah power diberi tegangan DC pasang maka pasangkan kabel REM dihubungkan dengan tape mobil agar pada saat tape mobil dimatikan power mobil ikut mati jadi kabel REM berguna untuk mematikan secara otomatis setelah kabel REM dipasang kemudian memasang kabel RCA dan di hubungkan dengan ke tape mobil. Dan kemudian memasang kabel subwoofer ke power mobil yang sudah di pasang.
Kemudian mencari kabel agar pada saat mematikan pada kontak mobil pesawat audio mobil ikut mati. Yaitu dengan menggunakan multitester ,pertama-tama adalah pemutar saklar pada posisi X1 dan cara mencarinya di bagian sekering mobil kemudian kabel hitam(-) tester di tempelkan ke ground dan kabel merah(+) mencari di sekring sambil meng-ON dan meng-OFFkan pada kontak mobil.setalah ketemu pasang kabel dengan rapi.
Cara pemasangan TWITER mobil yaitu dipasang melalui lansung ke tape mobil dan dipasang di sudut-sudut desboard mobil.dengan rapi dan benar.
Cara mengintalasi agar kabel pada mobil terlihat rapi pertama-tama adalah membuka karpet dan kabel disisipkan ke karpet dan melaui pintu kabel diselipkan ke karet pintu mobil.
Cara yang harus diperhatikan dalam memasang subwoofer ke box speaker adalah sbb:
  1. pertama box di bor pada bagian belakang untuk penempatan kabel.
  2. kemudian kabel dimsukan kebox yang sudah dibor dan pasang subwoofer kemudian di solder.
  1. pada saat akan membaut subwoofer dengan menggunakan obeng kita harus menjaga ujung obeng dengan menggunakan tangan agar tidak meleset dan merusak daun speaker.
  2. pada saat membaut subwoofer harus menekan dan memutar agar baut biasa terpasang dengan baik dan harus hati-hati.
Memasang speaker pintu mobil adalah sbb:
  1. pertama yang dilakukan adalah memasang jalur kabel
  2. kemudian pasang speker dan di solder
  3. setelah disolder dibaut dengan rapi
  4. kemudian kabel speaker dipasang ke power atau bisa langsung pada tape mobil.

Sumber : ZALVIANT ALUSTCO, ST Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-read-more-otomatis-di-blog.html#ixzz2DILMekhB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar